Komentar Berkelas Cristian Gonzales soal Duduk di Tribun saat Menonton Laga Timnas Indonesia Lawan Filipina: Yang Penting Bisa Support Garuda – TvOnenews -https://bit.ly/4cp8n0v #arenanews #Kopiminfo

June 16, 2024 at 05:39AM

Komentar Berkelas Cristian Gonzales soal Duduk di Tribun saat Menonton Laga Timnas Indonesia Lawan Filipina: Yang Penting Bisa Support Garuda

666de66ba9c73-cristian-gonzales-buka-suara-soal-dirinyan-duduk-di-tribun-saat-menonton-laga-timnas-indonesia-vs-filipina_488_274.jpg

tvOnenews.com – Mantan pemain naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzales akhirnya buka suara soal dirinya duduk di tribun saat menonton laga timnas Indonesia vs Filipina, pada Selasa (11/6/2024).

Sebelumnya, nama Cristian Gonzales menjadi pembicaraan hangat publik lantaran dirinya terlihat menonton perjuangan timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat itu, mantan penyerang timnas Indonesia itu bersama keluarganya menyaksikan tim Garuda melawan Filipina secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Legenda Timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

Namun yang menjadi sorotan netizen ialah saat Cristian Gonzales justru tidak duduk di bangku VIP, melainkan hanya di tribun bersama suporter Timnas Indonesia lainnya.

Hal itu juga menjadi bulan-bulanan netizen lantaran para artis mendapat tempat duduk yang VIP dibanding sang legenda merah putih tersebut.

Meski duduk berbaur dengan suporter Garuda, namun dalam video yang beredar tampak Cristian Gonzales tak kuasa menahan haru ketika timnas Indonesia mengalahkan Filipina.

Kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong itu sekaligus membuat tim Garuda untuk pertama kalinya lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sepanjang sejarah.

Selain itu, Timnas Indonesia juga menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang mampu menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak hanya itu, rasa haru dan senang Cristian Gonzales mungkin sedikit membuatnya teringat dengan momen dua golnya saat Timnas Indonesia menundukkan Filipina pada 14 tahun silam.

Saat itu, dua gol dari Cristian Gonzales mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2010 setelah menang agregat atas Filipina di Stadion GBK.

Setelah pertandingan berakhir, sontak saja netizen ramai mengkritik pihak PSSI yang dianggap kurang menghargai mantan pemain timnas Indonesia.

PSSI tidak memberi fasilitas untuk legenda timnas Indonesia dengan memberikan keistimewaan duduk di kursi VIP Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Cristian Gonzales buka suara soal duduk di tribun

Mantan pemain Persib Bandung yang akrab siapa El Loco itu merupakan penyerang tajam yang pernah mengarungi beberapa klub besar di Liga 1.

Gonzales buka suara soal viralnya video dirinya sedang duduk di tribun, dan menjadi kemarahan publik kepada PSSI.

"Mau nonton dimana aja yang penting saya bisa support @timnas.indonesia karena yang paling penting bagi saya adalah sepakbola kita," tulisnya di akun instagram pribadinya.

Dia juga mengucap terima kasih atas kepedulian dari Ibnu Jamil yang vokal dalam masalah ini.

"Terima kasih teman-teman, para sahabat fans el loco dimanapun berada semua yang peduli saya & dengan video yang saya upload kemarin terutama @ibnujamilo, gracias salut sekali amigo," tuturnya.

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales dan istri saat menonton laga timnas Indonesia vs Filipina.

Cristian Gonzales juga mengaku sangat senang atas keberhasilan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Dirinya pun berharap agar para pemain timnas lainnya bisa diperhatikan juga soal mendapat tiket.

"Untuk & maksud saya di video tersebut adalah kebahagiaan saya atas timnas kita dan baru sekarang saya tau kalau saya bisa meminta tiket langsung ke @pssi @kemenpora dan saya harap tidak cuma saya tapi semua para pemain legend timnas bisa juga ikut support langsung timnas kita!" tulisnya.

"AYO INDONESIA !! ALHAMDULILAH LOLOS BABAK 3!" tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Ibnu Jamil memberikan sentilan menohok kepada PSSI atas permasalahan ini.

Dirinya merasa prihatin, apalagi mengingat kontribusi besar Cristian Gonzales terhadap Timnas Indonesia.

“Mohon kiranya PSSI harus mulai menempatkan para mantan pemain Timnas di kursi VIP jika ingin nonton TIMNAS bertanding.. HARGAI MANTAN TIMNAS” kalo perlu undang mereka nonton!!! sebagai bentuk penghormatan,” kata Ibnu Jamil. (ind)

Baca artikel terkini dari tvOnenews.com selengkapnya di Google News, Klik di sini

Artikel ini juga terbit di https://bit.ly/4cp8n0v Informasi seputar Olahraga Populer di https://bit.ly/3X0ODde Artikel lainnya juga ada di https://bit.ly/3CEgZyj

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.