Bukan Takut Bersaing, Ini Alasan APPI Tolak Penambahan Pemain Asing di Liga 1 2024/2025 – Suara -https://bit.ly/3VzfHQy #arenanews #Kopiminfo

June 26, 2024 at 05:34AM

Bukan Takut Bersaing, Ini Alasan APPI Tolak Penambahan Pemain Asing di Liga 1 2024/2025

28355-andritany-ardhiyasa.jpg

Suara.com – Presiden APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) Andritany Ardhiyasa mengungkap alasan mengapa pihaknya menolak rencana regulasi pemain asing di Liga 1 2024/2025. Bukan takut bersaing, namun APPI memikirkan nasib pemain-pemain lain yang berpotensi kehilangan pekerjaan

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang ada rencana menambah slot buat pemain asing. Dari sebelumnya 6, musim yang akan datang menjadi 8 pemain import.

Nah, APPI khawatir kehadiran banyak legiun asing membuat pemain-pemain lokal akan kehilangan pekerjaan. Sebab, banyak pemain yang memiliki pendapatan kecil di sepak bola Tanah Air.

"Kalau masalah persaingan ataupun tidak ada persaingan, kita ketika memutuskan untuk turun menjadi seorang profesional, kita itu sudah siap untuk bersaing dengan siapa pun," kata Andritany dalam acara diskusi APPI dan PSSI Pers di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Tanggapan Ragnar Oratmangoen Soal Tawaran Main di BRI Liga 1 2024/2025

"Kita bukan memperjuangkan kita yang ada di sini. Tapi kita memperjuangkan orang-orang yang teman-teman media gak tahu siapa itu mereka di sana," jelas kiper Persija Jakarta ini.

Andritany pribadi mengaku siap jika harus bersaing dengan pemain asing. Tapi, ada beberapa pemain yang memiliki gaji kecil terpaksa disingkirkan karena harus datangkan legiun asing supaya bersaing.

"Kalau persaingan, kita siap bersaing dengan siapa pun. Kalau mereka (netizen) mengatakan bahwa kalian (pemain lokal) takut bersaing, apa semua segala macam, itu enggak, enggak," pungkas mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Sejauh ini PT LIB belum ketuk palu perihal 8 pemain asing di Liga 1 2024/2025. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan mulai berlangsung pada 9 Agustus mendatang.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: 3 Penjaga Gawang Resmi Dilepas oleh Madura United

Artikel ini juga terbit di https://bit.ly/3VzfHQy Informasi seputar Olahraga Populer di https://bit.ly/3X0ODde Artikel lainnya juga ada di https://bit.ly/3CEgZyj

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.