Timnas Indonesia Segrup Jepang, Australia dan Arab Saudi, Erick Thohir: Harus Tetap Optimistis! – inews -https://bit.ly/3xsFfXJ #arenanews #Kopiminfo

June 28, 2024 at 09:10PM

Timnas Indonesia Segrup Jepang, Australia dan Arab Saudi, Erick Thohir: Harus Tetap Optimistis! – Bagian All

ketua_umum_pssi_erick_thohir_foto_pssi.jpg

KUALA LUMPUR, iNews.idKetua Umum PSSI Erick Thohir langsung merespons hasil drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam drawing yang dilakukan di Kuala Lumpur, Kamis (27/6/2024) itu, Timnas Indonesia terjebak di Grup C bersama tiga raksasa Asia, Jepang, Australia dan Arab Saudi. Selain ketiga tim itu, ada juga Bahrain dan China.

Melihat sulitnya rintangan Tim Garuda, Erick Thohir berusaha tetap menebarkan optimism. Dia yakin para pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.

"Tidak ada grup yang mudah di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tapi kita tetap harus optimistis dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tulis Erick Thohir dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (27/6/2024).

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan mulai berlangsung September 2024. Timnas Indonesia memulai kampanyenya dengan bertandang ke Arab Saudi, 5 September, dan lanjut menjamu Australia pada 10 September 2024.

Asia dipastikan mendapat jatah delapan tempat di Piala Dunia FIFA 2026 yang kontestannya diperluas menjadi 48 tim untuk pertama kalinya. Turnamen paling bergengsi di dunia ini akan digelar bersamaan di tiga negara, Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Pada putaran ketiga, dua tim teratas dari tiga grup yang ada akan mendapat tiket lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara tim peringkat ketiga dan keempat dari masing-masing grup – total enam – akan maju ke putaran keempat yang akan dipertandingkan dalam dua grup yang terdiri dari tiga tim dalam format round robin tunggal. Nantinya, masing-masing juara grup (2 tim) akan lolos ke Piala Dunia 2026.

Sedangkan dua tim peringkat kedua akan berhadapan dalam pertandingan kandang dan tandang untuk mendapatkan hak melakoni babak Playoff Interkontinental untuk memperebutkan tempat terakhir yang tersedia.

Artikel ini juga terbit di https://bit.ly/3xsFfXJ Informasi seputar Olahraga Populer di https://bit.ly/3X0ODde Artikel lainnya juga ada di https://bit.ly/3CEgZyj

Pos Pusat Media & Informasi Pilihan, Kunjungi https://bit.ly/3XJNjhg

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.