Uzbekistan Disebut Untung Lawan Indonesia daripada Korea Selatan – CNN Indonesia -https://bit.ly/3UmLdR0 #arenanews #Kopiminfo

April 29, 2024 at 06:05PM

Uzbekistan Disebut Untung Lawan Indonesia daripada Korea Selatan

nathan-tjoe-a-on_169.jpeg?w=650

Senin, 29 Apr 2024 11:41 WIB

Uzbekistan dianggap lebih untung lawan Indonesia daripada harus hadapi Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda sepak bola Uzbekistan Kamoliddin Murzoev menyebut lawan Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024 lebih menguntungkan daripada harus menghadapi Korea Selatan.

Uzbekistan akan menghadapi Indonesia pada laga semifinal Piala Asia U-23 yang akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) malam WIB.

Murzoev menilai Uzbekistan mendapat keuntungan melawan Indonesia yang sebelumnya berhasil mengalahkan Korea Selatan di semifinal.

"Sejujurnya saya tidak menduga Indonesia [lolos semifinal]. Tampil di luar dugaan melawan Korea, mereka bisa menunjukkan bahwa mereka layak berada di semifinal," kata Murzoev dikutip Sports.uz.

"Namun, dalam berbagai aspek, Indonesia merupakan lawan yang lebih menguntungkan untuk Uzbekistan," kata Murzoev menambahkan.

Uzbekistan juga tak kalah mentereng di turnamen antarnegara Asia yang digelar di Qatar. Skuad arahan Timur Kapadze lolos dengan sempurna usai mengalahkan Arab Saudi 2-0.

Selain itu Uzbekistan tercatat sebagai satu-satunya tim yang tak pernah kebobolan hingga melaju ke semifinal. Meski lebih difavoritkan menang, Murzoev meminta Jasurbek Jaloliddinov dkk tetap waspada.

"Tim ini [Indonesia] membuktikan kemampuannya dalam pertemuan dengan Korea Selatan, bahwa mengabaikan lawan dapat menyebabkan kesulitan," ujar Murzoev.

Selain duel Indonesia vs Uzbekistan, semifinal Pala Asia U-23 2024 juga akan melibatkan pertarungan Jepang vs Irak. Para pemenang berhak tampil di laga puncak, sementara dua tim yang kalah akan berlaga dalam perebutan tempat ketiga.

Tiga tim terbaik Piala Asia U-23 2024 dipastikan lolos otomatis ke Olimpiade 2024 di Paris. Sementara tim peringkat keempat masih punya peluang lolos lewat jalur playoff antar konfederasi.

EDUSPORTS: Siapa Thomas dan Uber yang Jadi Inspirasi Nama Turnamen?
(har)

Artikel ini juga terbit di https://bit.ly/3UmLdR0 Informasi seputar Olahraga Populer di https://bit.ly/3X0ODde Artikel lainnya juga ada di https://bit.ly/3CEgZyj

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.