Bea Cukai Akhirnya Serahkan Alat Belajar SLB Setelah Ditahan 2 Tahun, Terungkap Ada Kesalahpahaman – Kompas – https://bit.ly/3UlQnwF #Opsiin #Kopiminfo

April 30, 2024 at 01:59AM

Bea Cukai Akhirnya Serahkan Alat Belajar SLB Setelah Ditahan 2 Tahun, Terungkap Ada Kesalahpahaman

Vod | 30 April 2024, 00:39 WIB

1714411601006.a_675_380.jpg

KOMPAS.TV – Sempat tertahan hampir 2 tahun, Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan, menyerahkan alat belajar yang dihibahkan perusahaan Korea Selatan untuk Sekolah Luar Biasa (SLB-A) Pembina Tingkat Nasional.

Bea Cukai menyatakan alat belajar berupa keyboard brailee itu semula dibebani bea masuk ratusan juta rupiah karena adanya kesalahpahaman.

Dirjen Bea Cukai, Askolani mengatakan, barang kiriman hibah itu kini telah ditetapkan bebas bea masuk dan pajak lainnya sesuai peraturan.

Semula alat belajar ini diketahui sebagai barang kiriman oleh sebuah perusahaan jasa titipan. Sehingga Bea Cukai menetapkan pentarifan hingga ratusan juta rupiah, sesuai mekanisme pemerintah.

Sebelumnya, alat belajar SLB yang dihibahkan Perusahaan Korea Selatan, tiba sejak 18 Desember 2022. Namun terdapat tarif yang harus dibayarkan penerima barang hingga ratusa juta rupiah sebagai bea masuk dan pajak. Sehingga proses pengurusan barang terhenti, hampir dua tahun.

Baca Juga: Warga India Selundupkan Berlian Rp1,5 Miliar, Bea Cukai:Diselundupkan di Celana Dalam

#slb #beacukai

Penulis : kharismaningtyas

Sumber : Kompas TV

Artikel ini juga terbit di https://bit.ly/3UlQnwF Informasi Terkini, terpopuler serta pilihan dari berbagai sumber terpercaya di https://bit.ly/3GMnTDt dan https://bit.ly/3ZMHEFj serta https://bit.ly/45Sr0r7

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.