Cerita Shin Tae-yong Dapat Fasilitas Bisa Belah Kemacetan Jalan – detik -https://bit.ly/4a52dBg #arenanews #Kopiminfo

April 30, 2024 at 11:49PM

Cerita Shin Tae-yong Dapat Fasilitas Bisa Belah Kemacetan Jalan

hyundai-palisade-shin-tae-yong_169.png?wid=54&w=650&v=1&t=jpeg Jakarta

Juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) merasa didukung dengan baik di Indonesia. Termasuk soal fasilitas kelancaran dalam berlalu lintas.

STY merupakan pelatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019. Sudah lebih dari empat tahun, pelatih asal Korea Selatan ini menjadi yang cukup lama jika dibandingkan pelatih lainnya. Dia pun membagikan pengalamannya saat berada di Indonesia, salah satunya soal fasilitas mobil yang bisa membelah kemacetan seperti pejabat.

Hal ini diketahui dari Park Moon-sung, pembawa acara YouTube Dalsu Live menyinggung soal keistimewaan yang didapatkan Shin Tae-yong kala menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Salah satu yang nyata saya punya mobil sendiri, ada lampu peringatan di sana. Pelat nomornya adalah kode negara. Setiap pergi ada suara ‘bipbipbip’," kata Shin Tae-yong dikutip dari YouTube Dalsu Live, Senin (29/4/2024).

"Kalau dilihat dari nomor protokolnya itu adalah nomor (perwakilan) negara," tambahnya.

"Kalau kamu berada di dalam mobil itu, pasti kepingin mengendarainya setiap waktu. Jadi itu (kendaraan) resmi," kata STY.

Park Moon-sung memastikan lebih lanjut, apakah dengan menyalakan ‘lampu peringatan’ itu jalanan langsung melebar ketika macet.

"Jadi mobil dan itu punya lampu peringatan, ketika Anda menyalakannya, itu (jalurnya) melebar," kata Park Moon-sung.

"Ketika macet, (sirine) berbunyi dengan suara yang nyaring dan bisa melewatinya (macet)," tambah STY.

"Aku akan memperlakukanmu seperti saudara," timpal Park Moon-sung yang disertai iringan tawa.

Di akun Instagramnya, Shin Tae-yong sempat mengunggah dirinya nyetir mobil di Indonesia. Padahal, negara asalnya, Korea Selatan, menganut setir kiri dan melaju di sisi kanan.

"Saya pernah tinggal di Australia dan di sana saya bawa mobil truk. Setirnya manual dan ada di sebelah kanan. Jadi buat saya nggak terasa aneh," kata Shin Tae-yong dalam sebuah video di kanal YouTube Hyundai Motors Indonesia.

Shin Tae-yong pernah menjadi pemain Queensland Roar, lalu berkarier sebagai asisten di klub Australia tersebut. Di sana, dia terbiasa bawa kendaraan setir kanan.

"Orang Korea lain mungkin akan merasa aneh dan tidak terbiasa saat pertama datang. Kalau saya karena sudah punya pengalaman setir kanan rasanya sangat nyaman," katanya.

Simak Video "Melihat Lukisan Shin Tae-yong dari Pelepah Pisang Karya Seniman Majalengka"

(riar/din)

Artikel ini juga terbit di https://bit.ly/4a52dBg Informasi seputar Olahraga Populer di https://bit.ly/3X0ODde Artikel lainnya juga ada di https://bit.ly/3CEgZyj

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.