Daftar 3 Tim yang Pemainnya Ketahuan Hirup Amonia, Bukan Cuma Uzbekistan – inews -https://bit.ly/44lE48o #arenanews #Kopiminfo

May 01, 2024 at 07:45AM

Daftar 3 Tim yang Pemainnya Ketahuan Hirup Amonia, Bukan Cuma Uzbekistan

kapten_timnas_uzbekistan_u_23_abdurauf_buriev.jpg Ada daftar 3 tim yang pemainnya ketahuan hirup amonia di tengah pertandingan. (Foto: AFC)

DOHA, iNews.id – Ada daftar 3 tim yang pemainnya ketahuan hirup amonia di tengah pertandingan. Salah satunya Uzbekistan.

Amonia bukan merupakan senyawa kimia yang punya bau yang sangat tajam. Meski demikian, para atlet banyak yang menggunakan bahan ini. Untuk apa?

Baca Juga

Kabar Buruk! Wasit Kontroversial Thailand Bertugas di Duel Timnas Indonesia Vs Irak

Di dunia tinju misalnya, petinju yang pingsan biasa menggunakan amonia sebagai pertolongan pertama. Di dunia sepak bola, amonia dicelupkan ke kapas dan dihirup pemain untuk meningkatkan pernapasan dan performa atlet.

Senyawa ini tidak termasuk dalam daftar terlarang Organisasi Anti-Doping Dunia. Sejauh ini ada tiga negara yang pemainnya ketahuan menghirup amonia di tengah laga. Tim mana saja?

Baca Juga

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Irak Perebutan Peringkat 3 Piala Asia U-23 2024 di RCTI+

Daftar 3 tim yang pemainnya ketahuan hirup amonia:

1. Rusia

timnas_rusia.jpg

Baca Juga

Erick Thohir Pastikan Calvin Verdonk dan Jens Raven Otw Dinaturalisasi, Timnas Indonesia Makin Garang!

Rusia secara terang-terangan memakai amonia di Piala Dunia 2018. Hal tersebut diungkapkan langsung dokter tim Rusia, Eduard Bezuglov

"Hal ini dilakukan ratusan atlet untuk memacu diri mereka," katanya dikutip dari Marca.

Baca Juga

Hasil Lengkap Liga 1 Sore Ini: Madura United ke Championship Series, RANS Nusantara FC Degradasi

"Cara ini digunakan puluhan tahun, tak cuma dalam olahraga, tapi di kehidupan sehari-hari saat kita kehilangan kesadaran atau merasa lemas," ujarnya.

2. Brasil

casemiro_neymar.jpg

Juara dunia lima kali itu juga menggunakan amonia untuk meningkatkan performa pemain. Momen ini diketahui di Piala Dunia 2022 saat Brasil jumpa Korsel di fase grup.

Casemiro kala itu tertangkap kamera menyodorkan tangannya yang diketahui sudah dibaluri amonia ke Neymar.

3. Uzbekistan

pemain_uzbekistan.jpg

Terbaru ada Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024 saat melawan Indonesia di semifinal. Salah satu pemain mereka Ulugbek Khoshimov terkapar usai dilanggar gelandang Garuda Muda Nathan Tjoe-A-On.

Kemudian Khosimov mendapat perawatan medis. Tapi yang menarik perhatian dia diberikan tim medis sebuah kapas yang sudah diteteskan amonia.

Setelah beberapa kali menghirup, Khoshimov langsung bugar dan kembali melanjutkan pertandingan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Artikel ini juga terbit di https://bit.ly/44lE48o Informasi seputar Olahraga Populer di https://bit.ly/3X0ODde Artikel lainnya juga ada di https://bit.ly/3CEgZyj

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.