Guinea Bobol Timnas Indonesia U-23 Lewat Penalti, Rekor Shin Tae-yong Tercoreng – Suara -https://bit.ly/4dzhvRD #arenanews #Kopiminfo

May 09, 2024 at 11:05PM

Guinea Bobol Timnas Indonesia U-23 Lewat Penalti, Rekor Shin Tae-yong Tercoreng

25249-shin-tae-yong.jpg

Suara.com – Keberhasilan Guinea membobol gawang Timnas Indonesia U-23 di babak pertama laga playoff Olimpiade 2024 secara tak langsung turut mencoreng rekor pelatih Shin Tae-yong terhadap tim Afrika tersebut.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Guinea dalam laga yang menjadi kesempatan terakhir untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Skuad Garuda Muda kebobolan oleh Guinea saat laga berjalan 29 menit lewat tendangan penalti yang dieksekusi Ilaix Moriba.

Baca juga: Real Madrid ke Final Liga Champions, Carlo Ancelotti: Ini adalah Tim Terbaik yang Pernah Saya Latih

Guinea mendapat hadiah penalti setelah Witan Sulaeman menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang ketika tengah berusaha menghalau serangan balik cepat tim Afrika tersebut.

Gol Ilaix Moriba tidak hanya membuat Timnas Indonesia U-23 tertinggal dari Guinea, tetapi juga mencoreng rekor Shin Tae-yong.

Meski Timnas Indonesia U-23 belum pernah menghadapi Guinea, Shin Tae-yong tercatat pernah sekali menghadapi tim tersebut saat memimpin Korea Selatan U-20 pada 2017.

Menyitat Transfermarkt, STY saat itu STY berhasil membawa Taeguk Warriors mengalahkan Guinea dengan skor telak 3-0.

Baca juga: Baru Urus Naturalisasi, Skill Calvin Verdonk Langsung Bikin Netizen Takjub

Artinya, ini menjadi kali pertama tim yang dipimpin Shin Tae-yong harus kebobolan saat berhadapan dengan Guinea U-23.

Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan atau bahkan membalikan keadaan di laga ini, mengingat sisa waktu yang masih cukup banyak.

Loading…

Artikel ini juga terbit di https://bit.ly/4dzhvRD Informasi seputar Olahraga Populer di https://bit.ly/3X0ODde Artikel lainnya juga ada di https://bit.ly/3CEgZyj

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.